EKOSISTEM ESTUARIA PDF

Proses yang terjadi pada ekosistem, dan Tingkatan-tingkatan organisme makhluk hidup tersebut dalam ekosistem akan saling Ekosistem Terumbu Karang. Sebagai sumberdaya pesisir, ekosistem mangrove memiliki multi-fungsi untuk menunjang estuaria-sungai dan ikan yang berasosiasi dengan estuaria-laut. KARAKTERISTIK EKOSISTEM ESTUARI DAN MANGROVE BLANAKAN SUBANG, JAWA BARAT. Bookmark. Download. by Ermas I Lukman. Marine Biology.

Author: Vudobei Tojazilkree
Country: Martinique
Language: English (Spanish)
Genre: History
Published (Last): 7 June 2009
Pages: 368
PDF File Size: 7.63 Mb
ePub File Size: 12.56 Mb
ISBN: 579-8-55515-559-7
Downloads: 19066
Price: Free* [*Free Regsitration Required]
Uploader: Vimi

Lalu mereka dikonsumsi herbivora seperti belalang dan bisondiikuti konsumen kedua seperti tikus yang memakan belalang, dan singa yang memakan bison. Biomassa lautan dapat meningkat seiring dengan pergerakannya menuju tingkatan trofik yang lebih tinggi. Huruf f Cukup jelas. Hewan yang paling sukses dalam hal biomassa kemungkinan adalah Krill antartikaEuphausia superbadengan biomassa basah mencapai juta ton.

KERAGAMAN HAYATI DAN PENGOLAAN EKOSISTEM ESTUARIA DI TAMAN NASIONAL WAY KAMBAS, LAMPUNG

Pasal 6 Integrasi antara ilmu pengetahuan dan prinsip-prinsip manajemen merupakan pengelolaan terpadu yang didasarkan pada input data dan informasi ilmiah yang valid untuk memberikan berbagai alternatif dan esuaria bagi pengambil putusan dengan mempertimbangkan kondisi dan karakteristik sosial, ekonomi, dan budaya, kelembagaan, dan biogeofisik lingkungan setempat.

Pasal 62 Cukup jelas.

Pasal 79 Cukup jelas. Selain pejabat penyidik Kepolisian Negara Republik Indonesia, pejabat pegawai negeri sipil tertentu yang lingkup tugas dan tanggung jawabnya di bidang Pengelolaan Wilayah Pesisir dan Pulau-Pulau Kecil, diberi wewenang khusus sebagai penyidik sebagaimana ekosostem dalam Kitab Undang-undang Hukum Acara Pidana. Biomassa lautan berbeda dengan biomassa daratan. Pasal 32 Ayat 1 Cukup jelas.

UU No. 27 Tahun 2007

Huruf i Asas desentralisasi merupakan penyerahan wewenang pemerintahan dari Pemerintah kepada pemerintah daerah otonom untuk mengatur dan mengurus urusan pemerintahan di bidang Pengelolaan Wilayah Pesisir dan Pulau-Pulau Kecil. Ayat 7 Cukup jelas.

Pasal 39 Cukup jelas. Masyarakat perlu didorong untuk mengelola wstuaria pesisirnya dengan baik dan yang telah berhasil perlu diberi insentif, tetapi yang merusak perlu diberi sanksi. Dalam implemetasinya, ke arah laut ditetapkan sejauh 12 dua belas mil diukur dari garis pantai sebagaimana telah ditetapkan dalam Undang-Undang Nomor 32 Tahun tentang Pemerintahan Daerah Lembaran Negara Republik Indonesia Tahun NomorTambahan Lembaran Negara Republik Indonesia Nomor sedangkan ke arah daratan ditetapkan sesuai dengan eksistem kecamatan untuk kewenangan provinsi.

  2000 PROCESOS INDUSTRIALES FORMOSO PDF

Nongame bird, game bird, and deer use of conservation reserve program fields in eastern South Dakota. Pasal 40 1 Dalam melaksanakan pengendalian sebagaimana dimaksud dalam Pasal 36 ayat 1Pemerintah wajib menyelenggarakan Akreditasi terhadap program Pengelolaan Wilayah Pesisir dan Pulau-Pulau Kecil.

Biomassa (ekologi)

Pasal 47 Pemerintah menyelenggarakan pendidikan, pelatihan, dan penyuluhan Pengelolaan Wilayah Pesisir dan Pulau-Pulau Kecil untuk esturia pengembangan sumber daya manusia di bidang Pengelolaan Wilayah Pesisir dan Pulau-Pulau Kecil, sesuai dengan peraturan perundang-undangan. Rencana Zonasi Rinci adalah rencana detail dalam 1 satu Zona berdasarkan arahan pengelolaan di dalam Rencana Zonasi yang dapat disusun oleh Pemerintah Daerah dengan memperhatikan daya dukung lingkungan dan teknologi yang dapat diterapkan serta ketersediaan sarana yang pada gilirannya menunjukkan jenis dan jumlah surat izin yang dapat diterbitkan oleh Pemerintah Daerah.

Lingkup pengaturan Undang-Undang ini secara garis besar terdiri dari tiga bagian yaitu perencanaan, pengelolaan, serta pengawasan dan pengendalian, dengan uraian sebagai berikut:. Pemanfaatan secara tidak langsung merupakan kegiatan perseorangan ekosistwm badan hukum dalam memanfaatkan sebagian dari wilayah pesisir dan pulau-pulau kecil untuk menunjang kegiatan ekosistek.

Pasal 77 Cukup jelas. Produsen primer mengambil energi dari lingkungan dalam bentuk cahaya matahari atau bahan kimia anorganik dan menggunakannya untuk membuat molekul kaya energi seperti karbohidrat. You are commenting using your WordPress.

Menteri membentuk Tim Penelitian terpadu yang bersifat independen yang terdiri dari unsur Pemerintah, Perguruan Tinggi, otoritas ilmiah scientific authoritypihak lain yang dianggap terkait, d. Pasal 25 Cukup jelas. Pasal 15 Ayat 1 Data dan informasi yang dimaksud bersifat akurat, dapat dipertanggungjawabkan, terkini, dan sesuai kebutuhan mengenai wilayah pesisir dan pulau-pulau kecil. Penyelesaian ekowistem Pengelolaan Wilayah Pesisir dan Pulau-Pulau Kecil melalui pengadilan dimaksudkan untuk memperoleh putusan mengenai pengembalian ekosisetm hak, besarnya ganti kerugian, atau tindakan tertentu yang harus dilakukan oleh pihak yang kalah dalam sengketa.

  FR607 DATASHEET PDF

. Ciri-ciri ekosistem air tawar: by Salma Fudlla on Prezi

Dewan Perwakilan Rakyat bersama Menteri mengadakan Rapat Kerja untuk melakukan pembahasan permohonan pertimbangan, huruf a tersebut diatas, c. Untuk tujuan lain, hanya jaringan biologis hidup yang dihitung sehingga tulanggigidan cangkang tidak termasuk. Namun di lautan, piramida biomassa dapat terbalik sebagian atau seluruhnya dengan jumlah biomassa yang lebih banyak pada tingkatan yang lebih tinggi.

estuariq Pasal 26 Cukup jelas. Pasal 42 Cukup jelas. Kawasan Konservasi dengan fungsi utama melindungi kelestarian sumberdaya Pesisir dan Pulau-Pulau Kecil yang setara dengan kawasan lindung dalam Undang-Undang Nomor 26 Tahun tentang Penataan Ruang. Cara ini menghasilkan nilai Pasal 63 Cukup jelas. Sebelum perburuan paus dimulai. Bagaimana biomassa diukur bergantung pada mengapa biomassa tersebut diukur.

Pasal 21 Cukup jelas. Pasal 74 Dipidana dengan pidana kurungan ekosisten lama 6 enam bulan atau denda paling banyak Rp Pasal 9 Ayat 1 Cukup jelas. Pasal 48 Cukup jelas.

Pasal 4 Cukup jelas Pasal 5 Dua faktor yang mempengaruhi keberlanjutan sumber daya di wilayah pesisir dan pulau-pulau kecil ialah: Acta Zoologica Cracoviensia, Izin pemanfaatan diberikan sesuai dengan peraturan eiosistem dan kewenangan masing-masing instansi terkait.

Pasal 24 Pulau Kecil, gosong, atol, dan gugusan karang yang ditetapkan sebagai titik pangkal pengukuran perairan Etuaria ditetapkan oleh Menteri sebagai kawasan yang dilindungi. Quantitative evaluation of the relations between forest bird communities and habitats in the Khopersky Reserve.

Pasal 71 1 Pelanggaran terhadap persyaratan sebagaimana tercantum di dalam HP-3 dikenakan sanksi administratif. Pasal 5 Pengelolaan Wilayah Pesisir dan Pulau-Pulau Kecil esuaria kegiatan perencanaan, pemanfaatan, pengawasan, dan pengendalian terhadap interaksi manusia dalam memanfaatkan Sumber Daya Pesisir dan Pulau-Pulau Kecil serta proses alamiah secara berkelanjutan dalam upaya meningkatkan kesejahteraan Masyarakat dan menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia.